Seorang Dokter Kulit Untuk Masalah Kulit Anda

Seorang dokter kulit dapat menjadi dokter kesehatan yang berspesialisasi dalam merawat perawatan kondisi yang berdampak pada kulit, kuku, dan rambut. Beberapa kondisi termasuk, tetapi tidak terbatas pada, jerawat, eksim, psoriasis, dan kanker kulit, tahi lalat, melanoma, dan wabah kulit. American Board of Dermatology mensertifikasi ahli kulit.

Di A.S., dokter kulit harus menjalani pelatihan yang ketat dan lulus dari lembaga medis terakreditasi atau sekolah osteopathic sebagai cara untuk memenuhi syarat. Dermatologis yang lulus dari perguruan tinggi medis di luar Amerika Serikat diharuskan secara hukum untuk memperoleh sertifikasi lulusan luar negeri sebelum mereka diizinkan untuk mempraktikkan dermatologi. Persis seperti dengan dokter medis lainnya, dokter dilatih dan juga telah menyelesaikan minumum dua belas bulan dalam program residensi untuk praktik klinis dalam pengobatan darurat, praktik keluarga, ginekologi dan kebidanan, pediatri, bedah umum atau kedokteran internal. Dermatologis dianggap sebagai spesialis medis, karena mereka adalah praktisi kesehatan medis yang sepenuhnya terdidik yang telah menjalani instruksi khusus dalam hal-hal mengenai kondisi perawatan kulit.

Seseorang yang memiliki penyakit kulit, seperti eksim, psoriasis atau kanker kulit, kemungkinan besar akan dikenal sebagai dokter kulit di dokter rutin mereka sendiri. Karena instruksi khusus mereka, dokter kulit lebih puas untuk merawat keadaan kulit atau membantu merawatnya. Sering kali, prosedur yang mereka tawarkan terdiri dari dermabrasi atau pengelupasan kimia, pelapisan kembali laser, augmentasi jaringan, transplantasi rambut, sedot lemak atau skleroterapi (untuk merawat malformasi vaskular). Terlatih secara khusus di teknik bedah yang paling baru dan paling efektif, seorang ahli dermatologi laser juga berwenang dalam mengobati penyakit kulit yang seiring dengan penuaan, seperti penipisan rambut, perubahan warna kulit dan penyesuaian kulit lainnya. Beberapa spesialis dalam perawatan kosmetik, termasuk suntikan botox, suntikan kolagen dan operasi kelopak mata.

Meski sudah diakui sebagai ahli dari perawatan kondisi kulit, beberapa dokter kulit lebih berkonsentrasi pada pengobatan lain. Misalnya, dokter spesialis kulit mengkhususkan diri pada penyakit kulit menular atau penyakit yang terkait dengan prosedur degeneratif atau resisten. Praktisi kesehatan semacam itu berspesialisasi dalam pemeriksaan mikroskopis tentang penggunaan dalam menemukan gangguan semacam itu. Seringkali para profesional ini bahkan bekerja di lingkungan rumah sakit di mana infeksi kulit menular kadang terjadi.

Pro dermatologi lainnya menggabungkan dermatologi pediatrik. Dokter-dokter ini bekerja secara khusus dengan masalah kulit remaja, seperti psoriasis dan infeksi kulit lainnya yang umum terjadi pada remaja. Para profesional dermatologis ini umumnya merupakan bagian dari klub kesehatan yang lebih besar yang digunakan untuk merawat anak-anak yang secara teratur memiliki masalah kesehatan yang sangat rumit dengan sejumlah tanda Dokter spesialis kulit.

Eksim hanyalah area lain di mana dokter kulit dapat menangani jumlah anak yang tinggi. Ditandai dengan kulit merah, bersisik atau tampak kasar yang terkadang merembes dan menjadi kerak, psoriasis adalah penyakit kulit yang terutama menyerang bayi dan anak kecil. Karena biasanya dikaitkan dengan serangan alergi dan dokter kulit dilatih untuk menangani infeksi kulit, perawatan kulit mereka biasanya tidak disarankan. Untuk mengobati gejala eksim pada anak-anak, dokter kulit mungkin meresepkan apakah obat kortokosteroid topikal atau oral, serta merekomendasikan rejimen perawatan kulit rumah tangga untuk mengurangi intensitas efek eksim. Meskipun banyak anak akhirnya mengatasi psoriasis, beberapa tidak dan kondisinya menjadi matang. Oleh karena itu, banyak dokter kulit mengobati orang dewasa dengan psoriasis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *